Akhirnya bulan ini datang juga, bulan Mei di 2010 adalah Mei yang ke-21 kalinya di hidupku dan selama itu pula aku tidak pernah merayakannya. Well, aku emang ngga tau kalau ada orang lain yang juga ngga pernah merayakan hari lahirnya, yang jelas aku tidak merayakannya bukan karna ngga mau atau males apalagi pelit (ngga sampai sejahat inilah) tapi karna memang sejak pertama aku ngga pernah punya sejarah untuk merayakannya yang akhirnya jadi kebiasaan sampai sekarang, ya paling-paling hanya cukup mengingat sekilas kalau aku itu lahirnya tanggal 8 bulan Mei tamabah senyum dikit, selesai ! seperti kentut yang bau sebentar abis itu ilang tanpa jejak hihihi.  “So why don’t you try change the history ?” biarin aja lah biar itu jadi catatan sejarahku kalau aku seumur hidup (insyAllah) ngga akan merayakan tanggal 8 Mei, kayaknya keren hehe . . !
Aku bisa ingat berapa ucapan selamat ulang tahun yang aku terima di tahunku yang ke-21 ini. 2 orang dari Indonesia mengirim lewat SMS dan meraka berurutan sebagai orang yang pertama dan kedua yang mengirimi aku ucapan selamat ulang tahun,  kemudian dari 700 sekian teman yang ada di akun Facebook-ku hanya 5 orang yang sadar dan memberi  ucapan selamat ulang tahun hehe…santae aja lah cuma facebook kok , dan di ID YM (Yahoo Messenger) nihil  tak ada satupun offline message, Blog apalagi ! yang memang baru launching sekitar seminggu yang lalu. Ini akhirnya membuktikan sekali lagi kalau aku sepertinya memang ngga akan merayakan hari ulang tahunku walau hanya dengan ucapan ”Selamat Ulang Tahun” . Well, aku juga tidak terlalu berharap untuk mendapat ucapan-ucapan seperti itu, yang penting mereka tetap ingat dan tidak lupa kalau aku adalah bagian dari hidup mereka, sebagai sahabat pastinya.  

“I am 21 years young” orang inggris mungkin akan paham ungkapan ini kalau nanti kambing udah bisa terbang well, I don’t give a damn I feel so young and live with these words.  Baru 21 tahun bro, masih muda dong !  Perjalanan masih panjang (kalau Allah menghendaki) masih banyak yang bisa dan harus di pikirkan, kerjakan, selesaikan. Rasanya ngga akan pernah tua kalau terus semangat seperti ini.
Terimakasih ya Allah untuk segalanya.
Terimakasih ya Allah, karan aku masih bisa bangun sampai hari ini dan mendapat hal yang harus di kerjakan dan selesaikan entah itu aku menyukainya atau tidak.
But  “I am 21 years old” yang jelas kita menua untuk sesuatu, menggunakan ungkapan ini membuat aku mulai berpikir apa yang sudah aku lakukan sampai saat ini entah itu untuk diriku sendiri atau untuk orang lain. Hidup ini sangat pendek untuk di sia-siakan tanpa melakukan hal yang bermanfaat tapi juga terlalu panjang untuk merasa kalau aku sudah melakukan hal yang banyak untuk diriku sendiri.  Sedangkan untuk orang lain, hhmm….aku berusaha untuk tidak mengingatnya dan akan terus merasa bahwa tak banyak yang sudah aku lakukan untuk orang lain yang bisa aku lakukan hanya berusaha sebanyak-banyaknya berbuat dan berfikir untuk orang lain, mudahan dengan cara ini juga bisa membuat  orang lain berbuat dan berfikir untukku  sehingga aku juga bisa tau apa saja dan seberapa banyak yang sudah aku lakukan untuk diriku sendiri. Memang ini hanya sebuah harapan, yang aku tidak tau kalau ini bisa menjadi kenyataan atau tidak. Sepertinya di sinilah keyakinanku di uji untuk terus berbuat dan berfikir untuk orang lain, semoga keyakinan ini yang nantinya akan menarik harapan-harapan itu menjadi kenyataan.